01 April 2008

Nyetir....

Istri salah satu teman saya sedang dalam keadaan kritis, kandungannya mengalami mengalami pendarahan hebat. Saat di telpon keluarganya temen saya sedang berada di kantor. Ia menyampaikan hal ini kepada kami para sahabatnya untuk meminta masukan karena dia dalam kondisi panik dan bingung. Akhirnya kami yang kebetulan kantornya berdekatan menyarankan agar dia segera pulang dan membawa istrinya ke rumah sakit. Supaya lebih cepat salah seorang teman saya yang lain menawarkan mobilnya untuk membawa si istri temen saya tadi ke rumah sakit. Temen saya yang sdang kebingungan itu menyambut baik ide tersebut dan menyetujuinya. Karena kalau mengandalkan angkutan umum cukup memakan waktu mengingat saat itu jam orang pulang kantor, bahkan untuk menunggu taxi pun kita butuh waktu.

Namun raut muka temen saya itu berubah sedih ketika kunci mobil diserahkan kepadanya. Sambil manyun dia berkata, 'Gue, kan nggak bisa nyetir...'
' yaaaa....cape deeee', sontak semua berteriak meledek. Akhirnya, salah seorang temen bersedia mengantar sekaligus menjadi supirnya.

Saya jadi teringat salah seorang sahabat saya. Waktu itu dia menguraikan tentang kreteria calon suaminya. Salah satu kreteria itu adalah bahwa sang cowok harus bisa nyetir. Saya sempet tertawa mendengar kreterianya itu, terdengar aneh saja. Masak urusan bisa nyetir ato tidak jd kreteria utama untuk jd seorang suami. Ada-ada aja he..he..he..

Tapi hari ini, saya mengerti alasan sahabat saya diatas. Ternyata kemampuan menyetir itu sangat urgent bagi seorang laki-laki. Ga masalah udah punya mobil atau belum, yang penting bisa nyetir dulu lah dan yang pasti harus punya SIM A juga dong....

Jadi in case istri atau anaknya sakit tengah malam dan perlu di bawa ke rumah sakit maka kita bisa saja minjem mobil tetangga tanpa merepotkan minta disopirin juga. Atau kalo lagi jalan-jalan atau nebeng mobil temen cewek bisa duduk di belakang stir. Bayangin aja kalo ada cowok yg nggak bisa nyetir nebeng mobil temen cewek, sang cowok duduk di samping si cewek yang sedang nyetir......hhhmmmm apa kata duniaaaa he..he..he3x

So para cowok dan laki2 ayo mulai pada belajar nyetir and bikin SIM A ;p

cheers,
Bunda Naila

0 comments:

 
Design by NATTA | Copyright @ ArisYantie - Bunda Naila Themes | Bunda Naila Corpuration