01 December 2006

Tentang Jilbab

Category: Daily Story

Hari ini saya mendapat kiriman email dari seseorang yang cukup punya andil dalam mengubah penampilan Saya dulu dan kini. Rupanya Dia masih ingat bahwa pada tanggal 1 Des 5 tahun yang lalu Saya mengambil keputusan besar dalam hidup Saya untuk hijrah. Ya, tepat hari ini 1 Des 5 tahun yang lalu adalah hari pertama Saya berbusana muslim. Tentunya setelah melewati berbagai macam pergolakan bathin antara pertimbangan2 yang sifatnya duniawi.

Alhamdulillah akhirnya hidayah itu bisa Saya dapatkan. Walaupun Saya sendiri agak ragu awalnya takut justru keputusan Saya untuk berjilbab justru memperburuk citra Muslimah. Pasalnya waktu itu Saya kan termasuk cewek gaul (sekarang juga masih gaul..he..he..he..) maksudnya teman banyak gak terbatas baik cowok atau cewek, yang pendiam sampe yang ancur, trus hobby makan plus nongkrong. Selain itu Saya sempet khawatir juga dengan baju2 Saya, wah bisa masuk musium semua dong yach. Belum lagi ortu yang agak keberatan, takut karir terhambat atau jodoh yg seret karena make jilbab (he..he..he..lucu juga kalo diinget2)

Sekali lagi, kalo Alloh sudah berkehendak pasti ada aja jalannya. Setelah curhat abis2an ma beberapa teman akhwat-ikhwan yang lumayan gaul (hi..hi..hi..) akhirnya Saya mantab berjilbab. Cuma waktu itu Saya bilang ma temen Saya yang Akhwat tadi, "Sorry gue belum bisa pake gamis kayak elu". Dengan bijak dia menjawab," Gak papa semua ada prosesnya, bertahap aja. Yang penting ada progressnya". Ini nih yang Saya suka dari Akhwat ini, makanya Saya sebut gaul, karena Dia toleran banget dan terkesan nggak sok menggurui.

Nah....hari ini Dia menanyakan progress berjilbab Saya dah sampe tahap mana?
Karena Dia peduli, Dia kirimkan email ini pagi ini. Dan Saya pun ingin berbagi dengan Anda, bukan bermaksud menggurui, Saya pun belum sepenuhnya bisa menerapkannya tapi setidaknya ada niat untuk menyempurnakan jilbab sesuai yang di syariatkan.

Ini dia kirimannya, semoga bermanfaat buat kita semua:
(klik pada gambar untuk memperjelas)






"Ukhti wa Akhi Fillah thanks 4 everything, do'akan agar tak hanya tubuhku yang berjibab tapi hatiku juga"



1 comments:

Kurnia said...

alhamdulillah,

Salut ama semangat bunda untuk terus memperbaiki penampilan sesuai syariat Islam.
Tetep semangat untuk terus memperbaiki diri. Insya allah saya dukung.

 
Design by NATTA | Copyright @ ArisYantie - Bunda Naila Themes | Bunda Naila Corpuration