26 December 2005

Bukanini.....

Sejak kecil Naila sudah terbiasa dengerin musik. Bahkan dia akan lebih cepet tidur kalo disetelin musik. Saat ini kan susah banget nyari kaset atau CD musik untuk anak-anak. Untungnya Uti masih nyimpen semua kaset waktu Bunda masih kecil, seperti kasetnya Melisa dengan semut-semut kecil, Mbok Jamu dan koleksinya Puput Melati juga ada seperti 1+1, dingdong dll. Semuanya masih dalam kondisi bagus dan masih bisa dinikmati oleh Naila. Seiring bertambahnya usia, Naila mulai kenal dengan VCD musik. Dan dia tampak sangat menyukai, karena selain bisa denger lagu dia juga bisa melihat dan menirukan semua gerakan dari setiap klip lagunya.

Sampai saat ini Naila memiliki kurang lebih 10 keping VCD lagu anak-anak plus bonus 2 VCD lagu perjuangan dan kemerdekaan. Dari setiap keping VCD, selalu ada lagu yang menjadi favorit Naila. Misal untuk disk 1 dia paling suka dengan lagu Si Kancil dan Naik Delman untuk disk 2. Sedangkan disk 3 dia paling suka dengan lagu Topi saya bundar. Begitulah, saat dia ingin memutar VCD yang dia inginkan dia akan menyebutkan judul lagu favoritnya. Jadi kalo dia bilang "Bunda tel topi aya udar" (Bunda, setel Topi Saya Bundar-red) berarti dia minta diputerin disk 3. So, bisa dibayangin dong, Bunda mesti hapal isi dari setiap CD tersebut karena kalo sampe salah Naila bisa nangis karena nggak sabar.

Weekend, kemaren Bunda sempet dibuat bingung sama tingkah Naila. Pasalnya, setelah makan pagi Naila minta muter VCD.

"Bunda tel agu dong" (Bunda setel lagu dong-red) -->Naila juga hobby pake kata "dong"

"Iya, Naila mau setel lagu apa? Balonku, Naik delman atau Topi?"
Bunda berusaha memasukkan 3 keping VCD yang belakangan menjadi favorite Naila sekaligus kedalam player.
VCD balonku - play

"Bukanini, nda"

"Oh bukan yg ini? kalo gitu Topi yach", sambil pencet disk skip Bunda pindah ke disk selanjutnya yang ada lagu topi saya bundar.

"Bukanini, nda",Naila udah mulai nggak sabar.

"Adek mau lagu apa? Naik delman ya?", bunda mulai bingung sambil berusaha skip disk lagi buat nyari lagu naik delman.

"Ndaa,bukaniniiiiiii"

"Oh ya, bukan ini ya? sebentar ya, diganti dulu Cd nya"
Bunda mulai panik, karena setiap keping CD yang Bunda puter selalu mendapat respon yang sama dari Naila. Bahkan dia mulai nangis sambil teriak "agu.... bukanini"

Lah, yang mana duong?? sudah hampir semua CD diputer tapi semuanya nggak ada yang sesuai ama keinginan Naila. Jadi...deh Naila nangis sekenceng-kencengnya sambil teriak "Bukaniniiiiiii"

Sampai si mbak yang lagi didapur nyeletuk, "Coba diputer VCD lagu perjuangan Bunda, karena kemaren baru Saya puterin lagu-lagu perjuangan"

"Ok" sambil terus berusaha nenangin Naila, bunda coba ikutin saran si mbak untuk nyetelin VCD lagu perjuangan. VCD perjuangan pertama diputer.....lagu pertama "Ibu Kartini"

"Bukanini", tiba-tiba Naila teriak sambil mesem-mesem

Oalahhhh...dari tadi tuh minta diputerin lagu Ibu Kartini toh?
Kirain bukan ini..bukan ini ...mulu, sampe Bunda bingung. Ternyata Bukanini = Ibu Kartini
Hhmmm....ternyata butuh perjuangan buat ngertiin bahasa anak-anak

Cheers
Bunda Naila

5 comments:

Anonymous said...

wah.. sama ponakan juga gitu biasa berebut amu nonton tv eeh satunya mau DVD

yaya said...

Hahahaha...Naila lucu deeh :D

isna_nk said...

Kebayang betapa repotnya mbak Yanti ngeladeni dik Naila. Mungkin kalau aku udah gemes dan pengin ikutan nangis .. dan ... ga usah jeleus sama si “embak” ya mbak…. Barangkali itu jadi tantangan

Anonymous said...

mau ketemu Naila dong! (mangnya Naila aja yg bisa pake 'dong', awas kamu Naila kalau ketemu, tak cubit)
Sepertinya Naila itu lucu banget, pinter, dan ngegemesin:P

Anonymous said...

maaf ibu, ponakan saya ada tugas lagu anak2. apa ibu tau lirik lagu semut semut kecil dari melisa? bisa email ke saya megawati_sinaga@hotmail.com. terima kasih ibu.

 
Design by NATTA | Copyright @ ArisYantie - Bunda Naila Themes | Bunda Naila Corpuration