19 January 2007

Numpang Maen...

Category: Daily Story

Thanks God it's Friday.... berarti besok bisa maen or jalan-jalan lagi ma Naila. Sejak kemaren Naila dan mesen pengen ke Gramedia lagi kayak minggu lalu. Sebenernya nggak masalah sih buat bunda, toh bagus untuk memupuk minat baca Naila. Hanya saja sekarang tuh Naila kalo ke gramed nggak seperti dulu yang suka memasuk-masukkan setiap buku yang dia suka lalu dimasukkan ke dalam tas belanjaan. Sejak di gramedia ada counter yang menjual mainan edukatif yang terbuat dari kayu, Naila jadi anteng mainin mainan edukatif yang lagi display. Gimana nggak anteng, lah disitu disediain sample mainan lengkap dengan kursinya.


Naila tampak betah dan menikmati banget tuh mainan. Katanya sama kayak disekolahan. Trus belum lagi berisiknya kalo dia berhasil, plus tepuk tangan sambil teriak "Bunda berhasil.."

Bunda sih seneng banget, berarti bunda nggak perlu lagi mensortir buku-buku yang sudah dimasukkan Naila ke dalam tas belanjaan. Masalahnya, si SPG dari mainan edukatif itu dah gencar membujuk bunda supaya membeli mainan tersebut. Pake muji-muji bahwa Naila cerdas, cepat tanggap memainankan mainan tersebut. Ya, jelas aja kan disekolahnya semua mainannya kayak gitu semua. Cuma bentuknya aja beda-beda tapi manfaatnya sama. Ada yg klasifikasi warna, kalsifikasi bentuk, memindahkan benda, puzzle, dll. Karena bunda nggak pengen tergoda ama tuh SPG, bunda ajak naila untuk berhenti main disitu dan pergi liat-liat buku. Alasannya sih dirumah udah ada lagian kayaknya mayan mahal juga tuh mainan, padahal cuma dari kayu doang. Eh, ternyata Naila nggak mau, dia masih betah dengan mainannya malah dia mulai mainin mainan yang lainnya.

Si SPG mulai berubah raut wajahnya, dia juga ikutan mbujuk Naila supaya nurutin ajakan bunda. Mungkin dia pikir, 'wah ni anak cuma numpang maen doang tapi nggak beli'.

Segala macam cara dah ditempuh untuk mengajak Naila beranjak dari pusat mainan itu tapi Naila nggak berhasil dibujuk. Akhirnya dari pada tengsin udah lebih dari 1/2 jam main disitu, terpaksa bunda membeli satu mainan sesuai pilihan Naila. Dan seperti biasa Naila langsung angkat kaki dari situ dengan rasa puas sambil nyeletuk "sekarang kita cari buku yuk bunda". *Gubrakz* Bisa tekor neh kalo tiap weekend kayak gini.

Tapi kemaren dia sudah berjanji: "Bunda besok ke glamedia ya, nggak beli kok cuma numpang maen aja, bentar aja kok, ya bunda ya?"

Bunda cuma bisa ngangguk sambil berpesan: "kalo diajak pulang harus mau ya, nggak boleh rewel"

****

1 comments:

isna_nk said...

kalau kesana lagi... kali SPG nya dah hafal, n dah ndak nawarin suruh beli ya Bun.... kalau masih tetep ditawarin.. siap-siap tekor lagi dech :P soalnya SPG-nya tau, bahwa Bunda ga tegaan dan pasti beli meskipun satu :p resiko

he he he

 
Design by NATTA | Copyright @ ArisYantie - Bunda Naila Themes | Bunda Naila Corpuration